Pengalaman AUTOIMUN Rheumatoid Arthritis #VLOG 1

Pengalaman AUTOIMUN Rheumatoid Arthritis #VLOG 1


If you are watching this video, then maybe you are suffering from autoimmune or, are you still hesitant to determine if your complaints or symptoms are autoimmune or not? The first experience of autoimmune, Ricski Effendi Koto Hello, my name is Ricski Koto I am a patient suffering under autoimmune behcets Syndrome & rheumatoid arthritis. In this first video, I will tell you about my first experience as I got to know about my autoimmune. about my first experience as I got to know about my autoimmune. Autoimmune is when our immune system that should protect the body attacks it instead. The symptoms which may interfere with your activities can even lead to death. There are over 200 types of Autoimmune but only 50 can be identified at the laboratory. When are you suffering from autoimmune? The first time I knew I was an autoimmune sufferer was January 2016 At that time I was on vacation in Lombok At night I received the news from the office about a problem which made me feel stressed, depressed and ultimately not being able to do anything. I was supposed to do morning activities like sports and exercises but already at that time I was not able to stand because my knees and thighs enlarged 2x times over the usual size. common person will say it causes uric acid I cannot imagine When I was on vacation in Lombok at that time I was with my brother who worked as a doctor He is a medical herbal researcher in Spain As he looked at my knee and thigh condition not being able to walk “This is definitely autoimmune Do not stress yourself then the more stress, the more swollen ” I try to sincere surrender this is my first day in Lombok, but my knee swelled and I cannot walk How to overcome swollen knees and thighs? On the following day, I tried to smile and to drink a lot of water my knees returned to normal and I could walk almost as usual. On the fifth day, I returned to Jakarta and I decided to undergo a blood lab examination There are many people who tell the story in social media about autoimmune but without a complete examination Tips for those of you who feel that you are suffering from autoimmune is to immediately undergo a blood lab exam. what are those? Blood screening for autoimmune sufferers Because of the many types of autoimmune, so there are many blood test indicators that you should check out First, ANA IF second, LED CRP complete hematologic and lastly the globulin In addition if you have a blood thickening or autoimmune disease DVT (deep vein thrombosis) showing a swollen leg due to the blood thickening you can add the D-dimer blood screening. When the results of ANAIF, LED, CRP, complete hematologic, globulin and D-Dimer are negative it means you are not one of the millions of people with autoimmune congrats. Maybe you’re just tired of the effects of other diseases and not autoimmune after all. However, if the results of the examination are all positive, do immediately check the ANA Profile to identify what kind of autoimmune disease you have. Welcome to the family of autoimmune sufferers think positive and lead a more pure and natural lifestyle Back to My bad experience In 2016 I did not take any treatment surely not with steroids Why? I read about steroids and that treatment has many side effects It can increase blood sugar levels increase cholesterol and one of the most undesirable side effects of all is that it can cause bone deterioration. young age, bone deterioration. Which treatment do you want if not using steroids? I decided not to be treated because I was afraid of the effects of steroids So from 2016 until 2018 I simply lived with my autoimmune disease this is special life for me Every week there was somewhere a swollen joint for no reason. Perhaps the reason was because of the burden of work, stress, or pressure from the office. The swelling was not only in the knees other joints were often swollen too In 1 week there must have been all of my joints swollen. As a result of the swelling, I could not bend my fingers If forced, it would make me feel very sick. If swelling occurs in the hips here So, when the swelling occurs in the hips, one will feel very sick when walking. It can also happen in the foot here and occur in other parts In that case, it feels like walking on sharp gravel which must be very painful. walking with redness foot swelling and like walking on sharp gravel everyday try to enjoy it it is pain or not? if you ask it is pain or not, my answer is it is totally pain. like walking on a sharp gravel Then, what should I do? I am afraid of the steroid treatment and am still searching a safer alternative one of them being herbal remedies After wasting money by trying out some mostly MLM (multi-level marketing) products without any result whatsoever I was asking myself what the consequences are if it is not addressed at all? After almost 2 years with an autoimmune disease the feeling of walking on gravel having swollen fingers and sore joints during waking up in 2018 my brother was finally back. He conducted research in Spain and brought back a drug that claimed to regulate the immune system. Regulating means the immune that previously attacked us, is once again protecting our bodies. I tried that treatment its called Save Immune Program I started Save Immune Program with bismillah It was until April 2019 as I underwent the Save Immune program for more than 6 months and you know what? I’m no longer having joint pains or, swollen legs What is the treatment? this is final of my story about the experience of rheumatoid arthritis My next Video will go into the Save Immune program that I now take giving me very satisfactory results. Not only me, but there are also hundreds of people who regulated their autoimmune with Save Immune. don’t forget to subscribe, and like turn on notification in the next video, I will discuss more about autoimmune disease

82 comments on “Pengalaman AUTOIMUN Rheumatoid Arthritis #VLOG 1

  1. Era Jezzxa Post author

    Bang LBH banyak share ttg autoimun ya, saya sudah 1 stngh th mengidap penyakit ini dan hampir mau nyerah

    Reply
  2. fachriyah husein alattos Post author

    Sy ngerasain loh sakitny hebat bgt loh klo 3th bs tahan hebat bgt.. Sy ampe jejeritan bgt sakitny

    Reply
  3. Edward Manurung Post author

    Saya persendian pada ngilu? Apa nama obatnya mas ?? Mohon bantuanya..
    Terima kasih

    Reply
  4. Vita Azizah Post author

    😭😭😭 saya juga mas.. Saya sudah hampir mau nyerah.. Saya takut gak bisa gendong anak saya lagi, saya takut lumpuh & osteoporosis.. Saya memang blm periksa darah lengkap soal ini tp sdh pernah check up lengkap.. Krn bingung saya sakit apa kemarin..

    Reply
  5. Yuni Arkaan Post author

    Itu kalau obatnya methil predisolon, bisa menimbulkan gula naik dll, tapi kalau memakai celcept Alhamdulillah tidak apa-apa..tapi harganya lebih mahal..

    Reply
  6. Rika Kartika Post author

    2017 aku pernah kena alopesia areata, tapi saat di test autoimun ANA 0,99 hasil negatif,, tp LED nya 29
    dokter resep kan steroid dan aku pun sembuh,,
    sekarang setiap pagi jari kaki dan tanggan sakit, tidur juga sakit, apalagi tumit rasa nya seperti injak duri,, apakah itu gajala autoimun kak?? terakhir hasil ny negatif.. aku belum cek darah lagi
    apa mungkin pas terkahir cek autoimun ny lagi normal ya?? terus klo stress tiba2 bisa autoimun??

    Reply
  7. aaras 2014 Post author

    Saya juga penderita autoimin RA dari 5 tahun yg lalu sudah coba keberapa rumah sakit, bakhan sudah sampai ke spesialis reomatologi tp sampai sekarang masih belum sembuh. Sudah konsumsi herbal jga tp belum jga sembuh, tolong bantuan nya mas biar saya bisa kembali sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala

    Reply
  8. Novi Gandasari Post author

    sya jg bang dh 1th stlh dnytakan lupus(msh unspecific)msh brthan untk tdk brobat krna tkut akan efek stroid, cek lab sya it Hb srg dbwah normal(sdh prnh trnsfusi) led srg >100, Aca >20 , ana test 23
    sya shrusny msh mlkukn pemeriksaan lainny untk nentuin lupus sya k arah mana sja,😔

    Reply
  9. Dini ariyatie antares Post author

    Fibrinogen juga hrs di cek ky nya mas. Fibrinogen sy 640..LED 38..hsCRP 12.5…yg belum ANA (IF)..hiks..jari2 kaki sy merah bengkak sakit kl dipencet. Kl bangun tidur nyeri mah udh bertahun2.. memang kl siang agak reda. Siku kanan kiri nyeri sdh 1th. Kmrn lupa aja cek Ddimer. Dikasih obat zitanid,celebrex, racikan penenang (diazepam, codein, parasetamol)… yes benar… stress bikin level nyerinya makin meningkat.

    Reply
  10. Widya Wati Post author

    Saya dari thn 2011 mulai ada gejala penyakit ini… Sy biarkan tambh parah… Sampe jari2 tangan kanan bengkak pada sendi… Lutut dan bgian siku…. Kmudian thn 2012 sy cek darah… Dan akhirnya saya terkena penyakit RA dapat terapi sampe beberapa bulan… Karna obatnya lumyan mahal… Jadi sy cuman beli metilprednisolone aja…. Sampe sekarang sakitnya masih sering kambuh skitnya luar biasa…. Dan setiap saya makan salah satu syuran kadang kmbuh.. Setiap saya mkan salah satu daging kdang kmbuh…. Saya ingin bebas dari penyakit yg saya derita bertahun2 ini… Mohon bantuannya yg tau obatnya… Trimakasihh

    Reply
  11. ganzar muhammad Post author

    kadar asam urat saya pernah tinggi sampe, kaki saya linu banget, tangan, punggung, betis, tumit, jari jari tangan sikut tangan saya linu, sakit dan rasa itu kadang timbul kadang tidak, apa itu autoimun juga mas?

    Reply
  12. Agustrian Maulana Post author

    Jadi inget ponakan saya dia kena auto imun juga sama kaya mas , tapi sekarang alhamdulilah gak kambuh lagi .

    Reply
  13. rasidah 83 Post author

    Saya penderita autoimun juga. Jenisnya Addison deases. Hebat banget penyakit nya. Sempat juga saya dikira kena penyakit ginjal. Karna saking hitamnya badan. Cuma sampe skrg bgg, dokter di Indonesia bilang, klo obatnya gak ad diindonesia.

    Reply
  14. Eny kur Post author

    Waktu coba cek auto immune, langsung cek lab atau minta Surat rujukan untuk cek lab ke dokter specialist kak?

    Reply
  15. ade tri Post author

    saya sakit ini dari usia 10th. sekarang sudah usia 27 th. berarti kurang lebih saya sudah 17th konsumsi obat yg mengandung steroid. saya sudah ga tau lagi harus konsumsi apa akhir2 ini sakitnya lebih sering muncul ketika suhu terlalu dingin dan salah dalam posisi duduk atau tidur.

    Reply
  16. Amah Maryamah Post author

    Intinya kita yg punya autoimun,engga boleh strees jalani dgn bersukur dan lebih mendekatkan diri pada Alloh,insyaalloh,yakin sembuh…Alloh maha penyembuh semua penyakit

    Reply
  17. Dian Primayanti Post author

    Saya termasuk penderita Autoimun….. . Baru tau sekitar 1 bln yg lalu setelah melakukan Tes ANA. Hasil lab termasuk dlm LUPUS (dsDNA dan Histones sy positif), tp saya jg ngerasain yg namanya persendian saya sering sakit, khususnya jari2 tangan, sering bengkak sampai ada beberapa jari yg sedikit bengkok. Apa selain LUPUS ada kemungkinan RA? Saat ini masih rajin kontrol n minum obat dr dokter.
    Pengobatan yg tepat apa ya? Mohon infonya 🙏🙏🙏

    Reply
  18. Yunanti 00 Post author

    Saya juga pernah persendian pada bengkak akhirnya periksa cek urine kirain aku asem urat tapi usia aku masih 19 thn pas dicek kadar asam urat Ku masih aman di bawah normal tapi bingung ko pada bengkak tapi alhamdulillah ke sini ya udah gaj pernah bengkak lagi padahal gaj di Obatin apaapa

    Reply
  19. IndahWajar Saputri Post author

    Hallooo mas kebetulan saya juga terkena auto rheumatoid arthritis juga… Sudah kena sejak 2013 lalu. Di awal sulit banget terima kalo kena auto, tapi saat ini alhamdulillaah sudah jd manusia yang baru dgn semangat yg baru. Namun memang tidak bisa dipungkiri bahwa ketika kambuh rasanya bener2 nyiksa gak biss tidur, sakitnya luar biasa. Tetep semangat temen2 auto 😊

    Reply
  20. Diana Azmi Post author

    Saya juga penghidap penyakit autoimun..sekarang sudah tidak bisa berjalan cuma duduk di kursi roda..saya cuma bisa berdoa dan berharap semoga saya bisa kuat untuk menjalani ujian ini

    Reply
  21. Rado Baviga Post author

    saya sering bgt sakit kaki. kadang asam urat tinggi. pas asam urat rendah kaki juga sakit dan bengkak.. apa sama ya sama rizki?

    Reply
  22. Sharliz danesh Post author

    Ak penderita Myopathy Inflamatory atau disebut Myositis salah satu type dari Autoimun, untuk jenis ini masih jarang bgt juga ditemui, sampai saat ini masih mengkonsumsi methylpremisolone, memang obat ini ampuh bgt.. ak konsumsi obat ini sambil konsumsi vit D juga, rekomendasi dari Dr. Manfaluthi Hakim Sps(K)… Semangat ya semua para teman2 spesial..

    Reply
  23. Dewi Sinta Post author

    setahun yg lalu anak nya kena hsp .. rawat inap di sby .. skrg kena rematik lumpuh tiba2 saat 1 minggu msk sekolah lg setelah setahun istirahat. periksa ke jkt ternyata di vonis kena autoimun. di rawat inap u infus imunoglobulin seharga 1 mbl. untung ada keluarga yg membantu meskipun biaya msh blm di kembalikan.

    Reply
  24. manhada 77 Post author

    Mas sy suka pusing badan lemas trus sakit semua ky pegel gitu dan dah 4 thn apa termask Auto imun krna untuk pemeriksaan keep rs sy takut… Dan klo blm Tau bs gak langsung ikut progam terapinya krna sy sdh hampir gabsa aktifitas kemanapun krna sensasi mo pingsan

    Reply
  25. Nirma Giantara Post author

    Saya juga penderita RA mulai tahun 2015 ketika hamil anak ketiga, baru tahun 2016 tahu kalo mengidap RA krn membaca salah satu blog yang ciri2nya sama dengan penyakit saya, saya mulai melakukan pengobatan akhir tahun 2016 krn masih menyusui, yang pertama kali diserang adalah lutut kiri saya, pergelangan tangan kanan, kiri dan terakhir lutut kanan.
    karena saya minum obatnya tidak teratur dan pernah beberapa bulan tidak mengkomsumsi obat akhirnya lutut kanan saya kena juga, sekarang mulai teratur minum obat dan alhamdulillah lutut kiri saya sdh membaik yg semula bengkak dan tdk bisa ditekuk sekarang sdh bisa ditekuk, pergelangan kanan, kiri juga sdh membaik sekarang tinggal lutut sebelah kanan yang kadang2 bengkak n nyeri tergantung aktifitas yang dilakukan.
    sekarang saya mengkomsumsi obat ARAVA, MTX, Vit. D, Folic Acid dan metil (tuk metil minumnya kalau nyeri aja)

    Reply
  26. Rosmawati MayMay Post author

    Mantan istri Cecar( joget yo),penderita auto immune jg,berobat di Spanyol,sekarang merasa lebih baik.

    Reply
  27. Yuni Yuni Post author

    Aku jg kena autoimun.. myasthenia gravis, gak boleh stres,gk boleh capek, dan harus tetap bersyukur🙏 semangat 💪

    Reply
  28. hana hana Post author

    Saya pesakit psiorasis sdh 24th.Bertahun" yg sya ketahui cm sakit kulit biasa. baru sekitar 5th yg lalu sya tahu kena psiorasis.Sedih campur aduk tp mencoba eklas.

    Reply
  29. RISA Family Post author

    Habis sesar aku alergi obat,waktu itu kulitku gatal2 dikira alergi biasa tp selang sehari saja kulitku langsung menghitam seluruh tubuh,wajah jg bengkak..
    Dari puskesmas dirujuk ke rumah sakit dan disitu setauku diobati steroid..
    Setelah pulang itu rasanya persendian ngilu dan skrng aku lagi ngalami urtikaria kronis sampek detik ini terhitung udah 8bln lebih dan masih minum cetirizine tiap dua hari sekali..
    Apakah aku termasuk auto imun kak..??

    Reply
  30. Michelle Tan Post author

    Saya udah dr usia 20 th (tahun 2011) , nyeri sendi, stelah itu baru keyahuan saya RA tahun 2015. Disuruh minum obat selamanya. Tapi karena saya dipertemukan sama kenalan yg punyaboenyakit yg sama, saya diberikan tips2, yaitu mengenal jenis makanan yg mengtrigger bengkaknya dtg, bener2 pantang. Trus pagi2 mnum jus timun +wortel. Atau mnum air kunyit jahe. Sejauh ini jarang sekali kambuh kcl saya bandel makannya atau mandi kemaleman. Buat2 tmn2 yg juga oenderita RA, jwngan stres ya, terima aja dengan ikhlas. Dan sll dicatet klo makan apa memicu sakitnya dtg

    Reply
  31. Citra YAS Post author

    penyakit autoimun ini jd viral sejak ashanty menderita ini. ternyata banyak juga dr teman yg menderita sakit ini.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *